Alternatif google adsense untuk monetize blog

Google Adsense boleh dikatakan sebagai alat monetize blog berbasis PPC (Payperclick) terbaik hingga saat ini, yang mendominasi pemasangan iklan di hampir semua "profitable" website/blog. Tapi dalam pendaftaran GA sangat susah, banyak peraturan yang harus dipatui dan TOS yang harus di patuhi, seperti blog saya yang sudah berapa kali mendaftar Google Adsense tetapi selalu gagal. Sulitnya mendaftar GA terbukti dari banyaknya sekarang website/blog yang membuka jasa pembuatan akun Google Adsense

Mendapat penolakan dari google adsense, mungkin akan membuat anda sedikit kecewa, terlebih bagi yang benar-benar terobsesi dengan 'bisnis online'. Nah, jika website/blog anda sudah mempunyai peluang untuk dimonetize, jangan terlalu bertumpu pada google adsense. Masih banyak alternatif lainnya yang bisa membuat blog anda tetap produktif. Dibawah ini ada beberapa website berbasis PPC yang dapat digunakan sebagai alternatif google adsense untuk monetize blog.

alternatif-google-adsense

* AdBrite.com

AdBrite memiliki persyaratan penerimaan yang lebih mudah di banding Google Adsense. Selain itu, AdBrite juga lebih longgar kepada penerbit kecil. Yang lebih menguntungkan adalah anda bisa memilih tarif sendiri untuk iklan anda. AdBride juga memungkinkan anda untuk menampilkan iklan Anda sendiri atau menentukan iklan mana saja yang tidak boleh tampil di blog anda. Fasilitas-fasilitas diatas membuat AdBrite menjadi salah satu website PPC terbaik sebagai alternatif Google Adsense.


* Clicksor.com
Kelebihan clicksor adalah banyaknya model iklan yang ditawarkan untuk disesuaikan dengan jenis website/blog. Iklan di clicksor terdiri dari Text Link, Iklan Gambar, Iklan Flash, Banner, Iklan Animasi dan masih banyak lagi. Kelebihan Clicksor yang lain adalah lebih mudahnya pencairan dana dibanding dengan google adsense. Salah satu hal yang membuat situs ini bersaing dengan Google Adsense adalah kepekaannya terhadap konten website/blog. Namun membutuhkan waktu 24 jam agar iklan clicksor benar-benar relevan dengan konten blog anda..


* Bidvertiser.com
Yang menjadi kelebihan bidvertiser adalah payout minimal yang lebih kecil dari google adsense. Kita juga mengoptimasi tampilan iklan agar lebih efektif dan maksimal penghasilannya. Sama halnya dengan Clicksor, anda juga bisa menentukan iklan mana yang boleh atau tidak boleh tampil di halaman anda. Pembayaran minimal di bidvertiser adalah $25 melalui cek atau $10 lewat paypal.


* Chitika.com
Chitika didirikan tahun 2003 dan mulanya berkembang khusus pada produk merchandise. Anda bisa menentukan sendiri produk apa saja yang ingin disajikan di blog anda, jika anda ingin memilih produk yang benar-benar relevan. Chitika akan membayar untuk setiap klik dari produk tersebut yang berfungsi layaknya iklan PPC di google adsense.

* AdToll.com
AdToll memungkinkan iklan Peel Away, yakni iklan kulit di pojok kanan atas halaman website anda. Saat pengunjung menyorotkan cursor, iklan ini otomatis akan terbuka. Iklan ini memang tak langsung terlihat namun justru bisa jadi sangat menarik karena effect tersebut.

Selain 5 alternatif diatas, anda bisa mencoba website berikutnya yang tak kalah menarik.

- Yahoo Publisher Network (publisher.yahoo.com)
- Exit Junction (exitjunction.com)
- Target Point (targetpoint.com)
- Lijit (lijit.com)
- Adhitz (adhitz.com)
- Dan masih banyak website lagi yang bisa menjadi alternatif google adsense termasuk PPC lokal indonesia.

Kelebihan semua alternatif ini ketimbang Google Adsense, adalah dalam hal persyaratan yang lebih mudah dan payout minimal yang lebih kecil. Yahoo misalnya yang memberlakukan minimum payout $50 sedangkan adsense $100. Hanya saja nilai iklan dari website alternatif tersebut relatif lebih kecil dibanding Google Adsense yang lebih terkenal.

Selamat me monetize Blog anda, semoga berhasil

2 comments:

hidayat mengatakan...

wah...semoga saya bisa memasangkan iklan mereka di blog saya..info yang menarik sob...

komentar balik sob..

Hendro Purba, SH mengatakan...

kenapa ya iklan saya tidak munjul
coba mas berkunjung ke blog saya
wassalam.
Online-hukum

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentarnya , untuk membangun Blog ini.