Kesalahan Blogger pada tombol "Demosikan" Google Web Master


Halo para blogger, sudah lama rasanya saya tidak membuat postingan baru pada Blog saya, karena sibuk di perkuliahan, dan banyak yang mau diurus lagi hahahaha (sok sibuk).

Oh iya, sesuai judulnya ni, saya mau memberitau kepada Blogger mengenai kekeliruan pada tombol "Demosikan" yang ada di Google Web Master.

Banyak tutorial yang dishare mengenai membuat sitelink dengan Google Web Master, dan semuanya menggunakan tombol "Demosikan".

Pendapat kita(termasuk saya) pada tombol "Demosikan" selama ini adalah agar link yang saya masukkan pada form demosikan itu menjadi sebuah sitelink, ternyata SALAH Besar hahahahaha.

Setelah saya baca, ternyata fungsi "Demosikan" itu adalah untuk memblok link tersebut agar tidak menjadi sebuah link, bukan memblok dari search engine.
Demote Sitelink berarti Menurunkan, Blocking, Menyembunyikan atau Menghilangkan Sitelink yang tidak kita inginkan muncul pada Sitelink BUKAN Memunculkan Sitelink yang kita inginkan .

Jadi untuk teman-teman Blogger yang sudah terlanjur melakukan demosi pada blognya, hapus aj. Caranya mudah kok tinggal login lagi ke Google Web Master -> Tampilkan Penelusuran -> Taut situs,  abis itu klik Hapus Demosi. 

Jadi kesimpulannya adalah :
Tombol "Demosikan" itu bukan untuk membuat sitelink, tapi untuk memblok link tersebut agar tidak menjadi sitelink, dan bukan memblok link tersebut dari search engine.

Ok sekian dulu tips dan trik nya, apabila sobat-sobat punya tanggapan lain share aj lewat kotak komentarnya. Sekalian berbagi.

 sampai jumpa di postingan selanjutnya.

3 comments:

Gigih Wahyu K mengatakan...

luar biasa tutorialnya :)
thanks infonya

beedesain mengatakan...

terimakasih kak betul itu waktu saya demosi langsung pesan blank page

solder uap mengatakan...

terimakasih informasinya min...
solder uap

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentarnya , untuk membangun Blog ini.