Waspada Pada Saat Menggunakan HotSpot atau WiFi Gratis !


Jaman modrn sekarang sudah banyak instansi yang menggunakan WiFi untuk mempermudah pekerjaannya. Mulai dari Universitas, Sekolah, Kantor, Restoran, Cafe dan tempat umum lainnya. Ada dampak buruk dan ada dampak negatifnya seperti itulah perkembangan teknologi. Karna sangkin banyaknya penyedia WiFi atau HotSpot gratis para peretas atau sering disebut Hacker juga mulai memanfaatkannya untuk melakukan pengintaian bahkan pencurian data pribadi anda seperti password, data, atau file penting yang dapat merugikan anda apabila disalahgunakan.

Terutaman para pengguna OS Android. Setelah apikasi DSploit muncul aplikasi ini dapat mengacaukan keamanan android anda. Mendengar kabar tersebut para penyedia website tidak tinggal diam kini sudah banyak yang beralih dari menggunakan Http sekarang menggunakan Https.
Tindakan tersebut merupakan salah satu tindakan preventif bagi situs-situs yang secure atau aman. Migrasi dari Http ke Https disebabkan karena para hacker yang menggunakan DSploit lebih banyak menyerang Http.

Berikut adalah cara menghindari dibobolnya username dan password dengan akses internet hotspot atau wifi, yang dikutip dari www.didno76.com .

·  Hindari penggunaan password dan user name yang sama pada aplikasi android untuk berbagai keperluan seperti sms banking, paypal, dan lain lain. Tanda-tandanya anda anda tidak bisa log in FB, atau twitter. Bisa juga ganti avatar sendiri dan tidak bisa diakses, nah ini indikasi hacker sudah membajak via DSPloit Free wi-fi di public area. 

·  Jangan memberi tahu username dan password kepada siapa pun termasuk orang terdekat anda. 

·  Jangan menggunakan password jejaring sosial atau email yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, nama pasangan atau yang lainnya. 

·  Disconnect wifi pastikan kamu sudah sign out dari facebook, twitter atau akun yang lainnya. 

·  Gunakan hotspot atau wifi yang sudah anda kenal dan benar-benar aman.

Apabila anda memiliki cara tersendiri, Anda dapat men-share cara anda tersebut melalui komentar dibawah sehingga kita bisa saling berbagi dan dapat bermanfaat untuk para pembaca yang lain.

1 comments:

multimeter mengatakan...

sebagai konsumen wifi harus berhati hati dan bijak untuk menggunakan wifi gratisan ...
multimeter

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentarnya , untuk membangun Blog ini.